BPS Sulbar Gelar Pelatihan SKU untuk Tingkatkan Kualitas Data - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Gelar Pelatihan SKU untuk Tingkatkan Kualitas Data

BPS Sulbar Gelar Pelatihan SKU untuk Tingkatkan Kualitas Data

24 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Mamuju, 24 Juni 2024 – BPS Provinsi Sulawesi Barat membuka Pelatihan Survei Karakteristik Usaha (SKU) secara daring pada hari Senin, 24 Juni 2024. Pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari petugas organik BPS dan mitra BPS dari seluruh kabupaten di Sulawesi Barat.


Kepala BPS Sulbar, Ibu Tina Wahyufitri, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan komitmen setiap petugas sebagai garda terdepan pejuang kualitas data dalam menyukseskan kegiatan survei BPS. Beliau juga menekankan peran strategis BPS dalam mendukung pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 dengan menjadi dirigen tata kelola penyediaan statistik untuk pembangunan.


"Salah satu hal yang kami lakukan adalah menyediakan data statistik berkualitas untuk Indonesia Maju sesuai dengan visi BPS," ujar Ibu Tina. "Pelatihan petugas ini merupakan salah satu gerbong kualitas awal untuk mensukseskan ketersediaan kualitas data pada Survei Karakteristik Usaha."


Survei Karakteristik Usaha (SKU) merupakan survei yang dilakukan oleh BPS untuk mengumpulkan data tentang karakteristik usaha di Indonesia. Data yang diperoleh dari survei ini dapat digunakan oleh pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat luas sebagai bahan perumusan kebijakan, perencanaan, monitoring dan evaluasi, serta penelitian ilmiah terkait karakteristik usaha di Indonesia.


Pelatihan SKU ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para petugas dalam melaksanakan survei, sehingga dapat menghasilkan data yang berkualitas dan akuntabel. Data yang berkualitas ini nantinya akan digunakan untuk mendukung pencapaian Visi Indonesia Emas 2045, yaitu Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik