BPS Sulbar Gelar Sosialisasi ISO 9001:2015 untuk Tingkatkan Layanan Publik - Berita dan Siaran Pers - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI) || Anda dapat menyampaikan Pengaduan Whistle Blowing System kepada kami DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Gelar Sosialisasi ISO 9001:2015 untuk Tingkatkan Layanan Publik

BPS Sulbar Gelar Sosialisasi ISO 9001:2015 untuk Tingkatkan Layanan Publik

9 Mei 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 9 Mei 2025 — Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan sosialisasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 bagi seluruh pegawai, bertempat di Aula BPS Sulbar, Mamuju.

Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan dan penguatan pelayanan di Pelayanan Statistik Terpadu (PST). Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Kepala BPS Sulbar, M. La’bi, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Wakil Manajemen Sistem Mutu, M. Said.

Dalam pemaparannya, M. Said menjelaskan bahwa ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang mengatur sistem manajemen mutu. Standar ini digunakan secara global sebagai acuan untuk memastikan layanan yang konsisten dan berkualitas.

“Penerapan ISO bukan sekadar formalitas. Ini adalah komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang prima dan terpercaya. Diperlukan kerja sama lintas tim agar kualitas layanan kita semakin baik dari waktu ke waktu,” tegas M. Said.

BPS Sulbar pertama kali meraih sertifikasi ISO 9001:2015 pada tahun 2024. Tahun ini, BPS Sulbar dijadwalkan mengikuti proses audit surveilans pertama sebagai bagian dari tahap resertifikasi pada Juni hingga Juli 2025.

Melalui sosialisasi ini, seluruh pegawai diharapkan memahami pentingnya peran mereka dalam mendukung penerapan sistem manajemen mutu. Kebijakan dan sasaran mutu yang disusun telah diselaraskan dengan visi dan misi BPS Sulbar, sehingga seluruh lini kerja dapat berkontribusi secara optimal.

“Kualitas layanan adalah tanggung jawab bersama. Kita harus terus berbenah agar mampu menjawab ekspektasi publik terhadap data yang akurat dan terpercaya,” tambah M. La’bi dalam sambutannya.

Dengan semangat kolaboratif dan partisipatif, BPS Sulbar menargetkan tercapainya pelayanan yang berstandar internasional serta memperkuat kepercayaan masyarakat sebagai penyedia data resmi.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : [email protected]

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik