BPS Sulbar Menuju Standar Internasional: Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2015 Digelar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Menuju Standar Internasional: Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2015 Digelar

BPS Sulbar Menuju Standar Internasional: Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2015 Digelar

23 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 23 April 2024 – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2015 dalam rangka meningkatkan mutu layanan statistik terpadu kepada masyarakat. Acara yang diadakan di Aula BPS Sulbar ini dihadiri oleh seluruh pegawai BPS Sulbar.


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPS Sulbar mendapat kesempatan untuk sertifikasi berstandar internasional pada Pelayanan Statistik Terpadu yang dimiliki. Hal ini merupakan apresiasi dari BPS Pusat karena BPS Sulbar berhasil masuk 6 besar pada Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) lingkup BPS tahun 2023.


“Kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan baik karena belum semua BPS Provinsi mendapatkan kesempatan ini,” ujar Tina.


Lebih lanjut, Tina menjelaskan bahwa setiap pegawai BPS Sulbar harus memahami visi, misi, layanan, pedoman mutu, dan proses sertifikasi ISO. Pegawai juga harus mendukung kelancaran proses pelayanan dan sertifikasi ISO.


“Kita semua sebagai ASN BPS Sulbar adalah pelayan publik. Sikap Bapak dan Ibu dalam melayani akan menggambarkan citra BPS. Tetap jaga sikap Ber-AKHLAK di setiap pelayanan yang diberikan. Kepuasan konsumen sangat penting untuk dijaga. Mutu dari layanan harus dapat dicapai sesuai target yang ditetapkan dalam pedoman mutu,” tegas Tina.


Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman seluruh pegawai BPS Sulbar tentang Manajemen Mutu yang ditetapkan. Dengan demikian, BPS Sulbar dapat memberikan pelayanan statistik terpadu yang berkualitas dan berstandar internasional kepada masyarakat.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik