Kenalkan Kepala BPS Mateng, Kepala BPS Sulbar Temui Sekda Mateng - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Kenalkan Kepala BPS Mateng, Kepala BPS Sulbar Temui Sekda Mateng

Kenalkan Kepala BPS Mateng, Kepala BPS Sulbar Temui Sekda Mateng

16 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju – Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mamuju Tengah (Mateng). Tina melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Mamuju Tengah di sela kunker tersebut. (16/10/2023).


Dalam audiensi tersebut, Tina didampingi Kabag Umum Markus Uda dan Kepala BPS Mamuju Achmad Nasir. Sedangkan Sekda Mateng didampingi Asisten III Sekkab Mateng, dan Sekban Bappeda Mateng. Audiensi dilakukan usai Tina memantau groundcheck Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM (PL-KUMKM) di Mateng.


Pertama, Tina menyampaikan progress lapangan PL-KUMKM 2023 di Mateng. Kemudian, ia perkenalkan Kepala BPS Mateng yang baru dilantik, Sundari Budiani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPS Mamasa.


“Dengan adanya BPS Kabupaten Mamuju Tengah, harapannya koordinasi dan kolaborasi penyediaan statistik di Kabupaten Mamuju Tengah jadi lebih mudah,” ujar Tina.


Selain itu, Tina juga meminta Sekda Mateng agar dapat membantu percepatan pembangunan kantor BPS Mateng.


Menyambut permintaan Kepala BPS Sulbar, Sekda Mateng Askary Anwar menyampaikan dukungan penuh percepatan pembangunan kantor BPS di Mateng. Beliau mengungkapkan bahwa penyediaan statistik menjadi sangat penting bagi Pemda Mateng.


“Saya minta Bappeda agar agendakan rapat untuk penentuan lokasi Gedung kantor BPS di Mamuju Tengah, dan buatkan list dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk prosesnya,” kata Askary kepada Sekban Bappeda.


Di akhir audiensi, Askary juga mengatakan bahwa ia akan banyak koordinasi dengan BPS. Ia juga menunggu data hasil pendataan Regsosek dapat segera dimanfaatkan oleh Pemda Mateng.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik