Kepala BPS Sulbar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulbar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Kepala BPS Sulbar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulbar

Kepala BPS Sulbar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulbar

3 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 3 Juni 2024 - Kepala BPS Provinsi Sulawesi Barat, Tina Wahyufitri, turut menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2023.


Penyerahan LHP BPK ini dilakukan oleh Kepala Auditorat Perwakilan BPK RI Sulawesi Barat, Dwi Sabardiana, kepada Ketua DPRD Sulbar, Dr. Hj. Sitti Suraidah Suhardi. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Sulbar, Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada BPK atas audit yang telah dilakukan dan menekankan pentingnya data dalam perencanaan pembangunan Sulbar menuju Indonesia Emas 2045.


"Data menjadi salah satu kunci utama dalam perencanaan pembangunan. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh OPD lingkup Pemprov Sulbar untuk terus berkoordinasi dengan BPS dalam rangka penyediaan data yang berkualitas," ujar Pj. Gubernur Sulbar.


Menanggapi hal tersebut, Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitiri, menyatakan komitmennya untuk terus menyediakan data yang berkualitas demi mendukung perencanaan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat.


"BPS Sulbar akan terus berkomitmen untuk menyediakan data yang berkualitas dan akuntabel untuk mendukung perencanaan pembangunan di Sulbar. Kami juga akan terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh OPD di Sulbar agar data yang dihasilkan dapat dimanfaatkan secara maksimal," ujar Tina.


Rapat Paripurna Istimewa ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Pemprov Sulbar untuk terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah, serta mendorong penggunaan data yang berkualitas dalam perencanaan pembangunan di Sulbar. (*)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik