Temui Pj Gubernur, Kepala BPS Sulbar Ajak Gunakan Data Regsosek - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Temui Pj Gubernur, Kepala BPS Sulbar Ajak Gunakan Data Regsosek

Temui Pj Gubernur, Kepala BPS Sulbar Ajak Gunakan Data Regsosek

4 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 4 November 2023 – Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri temui Pj Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan dalam upaya memperkuat pemanfaatan data Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) guna mendukung pembangunan yang lebih akurat dan efektif di provinsi Sulawesi Barat.


Audiensi yang berlangsung di Rujab Gubernur Sulawesi Barat pada tanggal 4 November 2023, merupakan bagian dari upaya kolaboratif untuk meningkatkan kualitas data sosial dan ekonomi yang sangat diperlukan dalam perencanaan pembangunan di tingkat provinsi. 

Pertemuan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa data Regsosek yang dihimpun oleh BPS dapat diintegrasikan secara maksimal dalam berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah.


Zudan mengungkapkan pentingnya kerja sama erat antara pemerintah daerah dan BPS dalam pengumpulan, pengelolaan, dan analisis data Regsosek. 


“Data ini memiliki dampak besar dalam menentukan arah kebijakan pembangunan yang akurat dan efektif,” kata Zudan.


Zudan menekankan perlunya memastikan kualitas data Regsosek yang terkumpul. Hal ini melibatkan pembaruan data secara berkala, pemantauan ketat, serta penggunaan teknologi terkini untuk mendukung pengumpulan data yang lebih akurat.


Zudan dan tim BPS Sulbar juga membahas bagaimana data Regsosek dapat diintegrasikan dengan berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah untuk meningkatkan efisiensi dan dampak.


Selain itu, keamanan data pribadi dan kebijakan privasi menjadi perhatian utama dalam penggunaan data Regsosek. 


Zudan menyatakan komitmen pemprov Sulbar untuk menjadikan data Regsosek sebagai alat yang lebih efektif dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan tujuan berkelanjutan dan perkembangan ekonomi di Sulawesi Barat.


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri mengapresiasi komitmen dan kerja sama dari pemerintah daerah. 


“BPS Sulbar akan terus bekerja sama dengan pemda Sulbar untuk memperbaiki dan memaksimalkan manfaat data Regsosek dalam mendukung pembangunan wilayah,” ujar Tina.


Pertemuan ini mencerminkan komitmen bersama untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Sulawesi Barat melalui penggunaan data yang akurat dan terpercaya. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan BPS diharapkan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Sulawesi Barat dan menciptakan dasar yang kuat untuk pengambilan keputusan yang lebih baik di masa depan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik