BPS Sulbar Gelar Knowledge Sharing, Perkuat Pojok Statistik untuk Indonesia Emas - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Gelar Knowledge Sharing, Perkuat Pojok Statistik untuk Indonesia Emas

BPS Sulbar Gelar Knowledge Sharing, Perkuat Pojok Statistik untuk Indonesia Emas

6 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan Knowledge Sharing Pojok Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas pada Kamis (6/9). Acara yang dihadiri oleh Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, serta para Kepala BPS Kabupaten se-Sulawesi Barat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pojok Statistik di seluruh Sulawesi Barat guna mendukung pembangunan statistik nasional.


Dalam sambutannya, Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menyampaikan apresiasi atas kinerja Pojok Statistik di Sulawesi Barat, khususnya Pojok Statistik Universitas Sulawesi Barat yang telah meraih penghargaan sebagai Terbaik Harapan 3 Pojok Statistik Award 2022.


"Peningkatan literasi statistik di suatu wilayah merupakan bagian integral dari Strategi Nasional Pembangunan Statistik Indonesia," ujar Tina.


"Salah satu tujuannya adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidang statistik," jelasnya.


Sementara itu, Safiudin selaku PIC Pojok Statistik BPS Pusat dalam paparannya menyampaikan beberapa aspek yang menjadi fokus monev Pojok Statistik tahun ini, seperti kelembagaan, aksesibilitas, SDM, efektivitas, dan kolaborasi.


"Dengan memperhatikan aspek-aspek dan tips yang telah disampaikan, saya yakin kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas Pojok Statistik di Sulawesi Barat," kata Safiudin.


"Mari kita jadikan Pojok Statistik sebagai pusat informasi dan edukasi statistik yang bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik