Launching SAPOTA: Wujud Kolaborasi Satu Data InDONESIA di Sulawesi Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Launching SAPOTA: Wujud Kolaborasi Satu Data InDONESIA di Sulawesi Barat

Launching SAPOTA: Wujud Kolaborasi Satu Data InDONESIA di Sulawesi Barat

29 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sulawesi Barat, 29 April 2024 – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat menyambut baik peluncuran Aplikasi Satu Portal Data (SAPOTA) oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Aplikasi ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam mewujudkan tata kelola data yang terintegrasi dan mudah diakses di Sulawesi Barat.


"Di era digital ini, data telah menjadi aset yang sangat berharga bagi kemajuan suatu bangsa. Data yang berkualitas dan mudah diakses menjadi kunci dalam pengambilan kebijakan yang tepat dan berbasis bukti," ujar Kepala BPS Provinsi Sulawesi Barat, Tina Wahyufitri.


SAPOTA hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan platform yang memungkinkan seluruh instansi di Sulawesi Barat untuk berbagi dan mengelola data secara terpusat. Dengan SAPOTA, data statistik di Sulawesi Barat akan menjadi lebih mudah diakses oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah, akademisi, pelaku usaha, hingga masyarakat umum.


"Hal ini akan mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan data, serta meningkatkan kolaborasi antar instansi dalam menghasilkan data yang berkualitas," jelas Tina.


Lebih lanjut, Tina menuturkan bahwa SAPOTA juga akan membantu dalam percepatan pembangunan dan mewujudkan Sulawesi Barat yang maju dan berdaya. BPS Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen untuk mendukung penuh implementasi SAPOTA dan akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memastikan bahwa data yang tersedia di SAPOTA memenuhi prinsip Satu Data Indonesia.


"Saya mengajak seluruh pihak di Sulawesi Barat untuk memanfaatkan SAPOTA secara maksimal. Mari kita jadikan data sebagai alat untuk mendorong kemajuan dan mewujudkan Sulawesi Barat yang lebih baik," pun6gkas Tina.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik