Internalisasi Informasi Sistem Satu Data BPS Provinsi Sulawesi Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Internalisasi Informasi Sistem Satu Data BPS Provinsi Sulawesi Barat

Internalisasi Informasi Sistem Satu Data BPS Provinsi Sulawesi Barat

29 November 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat Mengadakan Kegiatan “Internalisasi Informasi Sistem Satu Data”, pada hari Selasa 29 November 2016 bertempat di aula BPS Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Se-Sulawesi Barat, dengan membawa serta satu orang perwakilan dari Seksi IPDS ( Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik), dan pegawai BPS Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Bagian Tata Usaha BPS Provinsi Sulawesi Barat, bapak Ir H. Salewang Sabrang, membuka secara resmi kegiatan ini. Sebagai Fasilitator Ibu Bana Badri B, ST, Kepala Subdirektorat  Rujukan Statistik BPS RI. Kegiatan Internalisasi ini mencakup: Informasi Sistem Satu Data, Mekanisme pemberian rekomendasi kegiatan Statistik Sektoral, Sistem Informasi Pemetaan Urusan Pemerintah Daerah, terkait pembentukan dinas atau unit statistik sektoral di provinsi dan kabupaten/kota, dan Indikator Kinerja Utama (IKU) sumber Survey Kebutuhan Data (SKD) dan penyampaian Data Mikro SKD 2016.

Salah satu tujuan kegiatan internalisasi ini yaitu  untuk mewujudkan kebijakan satu data. BPS telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai satu-satunya rujukan statistik di Indonesia. Saatnya merapatkan barisan untuk mewujudkan kebijakan tersebut. Diharapkan BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota yang merupakan penyelenggara Statistik Dasar bisa bersinergi dengan penyelenggara statistik sektoral yakni pemerintah daerah agar forum data di daerah bisa terus berkesinambungan dalam rangka membangun satu pusat rujukan informasi statistik nasional. Dan kebutuhan data statistik bagi pemerintah, swasta, dan masyarakat tersedia.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik