BPS Sulbar Jadi Instansi Pemerintah Tercepat dalam Pelaporan SPT Tahunan - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Jadi Instansi Pemerintah Tercepat dalam Pelaporan SPT Tahunan

BPS Sulbar Jadi Instansi Pemerintah Tercepat dalam Pelaporan SPT Tahunan

5 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju - BPS Sulbar diberi apresiasi tinggi oleh KPP Pratama Mamuju sebagai instansi pemerintah tercepat dalam pelaporan SPT Tahunan di wilayah kerjanya. Kepala KPP Pratama Mamuju, La Ode Irfah Firdaus, mengungkapkan kepuasannya atas kerjasama yang telah terjalin dan memuji dedikasi BPS Sulbar dalam mencapai target pelaporan SPT Tahunan 2023 (05/02).


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menyampaikan, "Kami merasa sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh KPP Pratama Mamuju terhadap kinerja BPS Sulbar dalam pelaporan SPT Tahunan. Kerja sama yang erat antara kedua lembaga ini menjadi landasan bagi peningkatan kualitas layanan publik di wilayah Sulawesi Barat."


Selain mengapresiasi kinerja BPS Sulbar, dalam pertemuan ini juga dilakukan serah terima informasi dan akses aplikasi SAPOTa. SAPOTa merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran, kritik, serta menyampaikan data dan informasi kepada KPP Pratama Mamuju.


La Ode Irfah Firdaus menyatakan, "Kami senang dapat menjalin kerja sama yang erat dengan BPS Sulbar. Aplikasi SAPOTa menjadi langkah inovatif dalam mempermudah masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan dan informasi kepada KPP Pratama Mamuju."


BPS Sulbar diharapkan dapat mensosialisasikan aplikasi SAPOTa kepada masyarakat serta mengimbau para petugas lapangan di lingkup unit kerjanya untuk menjadi agen aplikasi tersebut. Dengan demikian, diharapkan aplikasi SAPOTa dapat menjadi sarana efektif untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menyambut baik inisiatif ini, menegaskan komitmen BPS Sulbar untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam membangun keterbukaan dan partisipasi masyarakat.


"Sosialisasi aplikasi SAPOTa merupakan langkah yang sangat positif dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. Kami berkomitmen untuk aktif mensosialisasikan aplikasi ini dan mendorong para petugas lapangan di BPS Sulbar untuk menjadi agen pengguna aplikasi SAPOTa, sehingga dapat lebih memperkuat hubungan sinergis antara pemerintah dan masyarakat," ungkap Tina 


Pertemuan ini menandai langkah maju dalam sinergi antara BPS Sulbar dan KPP Pratama Mamuju, menciptakan kerangka kerja yang lebih solid dalam mendukung pembangunan dan pelayanan publik di wilayah Sulawesi Barat.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik