BPS Sulbar dan RRI Mamuju Jajaki Kolaborasi Keberlanjutan dalam Bidang Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar dan RRI Mamuju Jajaki Kolaborasi Keberlanjutan dalam Bidang Statistik

BPS Sulbar dan RRI Mamuju Jajaki Kolaborasi Keberlanjutan dalam Bidang Statistik

16 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 16 Januari 2024 - Suasana kerjasama antara Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Barat (Sulbar) dan Radio Republik Indonesia (RRI) Mamuju semakin erat, seiring dengan kedatangan Kepala RRI Mamuju, Malikam Sangadji, beserta jajarannya, dalam rangka membahas kolaborasi keberlanjutan antara kedua lembaga tersebut.


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menyambut kedatangan tamu dengan hangat, menunjukkan antusiasme tinggi terhadap upaya memperkuat sinergi antara lembaga statistik dan lembaga penyiaran. "Kami sangat senang dapat berdiskusi lebih lanjut tentang kerjas ama yang lebih erat dengan RRI Mamuju. Kerja sama ini memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif, terutama dalam mendukung kegiatan statistik di daerah ini," ungkap Tina.


Dalam pertemuan tersebut, Malikam Sangadji menyampaikan permohonan asistensi kepada BPS Sulbar terkait penyelenggaraan Survei Penduga Pendengar RRI. Hal ini sebagai bentuk upaya RRI Mamuju untuk menggali informasi terkait pola dan perilaku masyarakat yang mengakses media siaran radio di wilayah cakupan penyelenggaraan siaran RRI Mamuju.


Lebih lanjut, Malikam menawarkan ide inovatif dengan mengusulkan penyiaran berita statistik secara live saat Rilis Berita Resmi Statistik. "Kami ingin melibatkan masyarakat secara langsung dalam pemahaman data statistik. Melalui siaran live, diharapkan informasi tersebut dapat lebih dekat dan mudah dipahami oleh pendengar," kata Malikam.


Menyikapi hal ini, Tina menyambut positif dan mengapresiasi inisiatif RRI Mamuju. Ia juga menambahkan bahwa ada peluang kolaborasi keberlanjutan yang lebih luas, khususnya dalam pengembangan program RRI yang mencakup aspek statistik. "Kami melihat peluang untuk menciptakan program khusus bersama yang tidak hanya informatif namun juga mendidik, sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan mengapresiasi data statistik," tambah Tina.


Kedua belah pihak sepakat untuk terus mendiskusikan rincian kerjasama ini dalam pertemuan lanjutan. Kolaborasi antara BPS Sulbar dan RRI Mamuju diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua lembaga, tetapi juga untuk meningkatkan literasi statistik di masyarakat Sulawesi Barat.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik