Kelola Organisasi dengan Baik, BPS Sulbar Lakukan Internalisasi Hasil SBO 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Kelola Organisasi dengan Baik, BPS Sulbar Lakukan Internalisasi Hasil SBO 2022

Kelola Organisasi dengan Baik, BPS Sulbar Lakukan Internalisasi Hasil SBO 2022

27 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Sulbar melakukan internalisasi hasil Survey Budaya Organisasi (SBO) 2022 kepada jajaran Change Ambassador dan seluruh pegawai (27/9) di Aula Kantor BPS Provinsi Sulawesi Barat.


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri mengatakan, organisasi yang mature adalah organisasi yang dipersiapkan dan dikelola dengan baik. 


Tina berpesan kepada Change Champion agar menjelaskan bagaimana pemetaan dimensi implementasi budaya, yakni Leadership, People dan System (LPS) BPS Sulbar.


Change Champion BPS Sulbar, M. La’bi menjelaskan bahwa secara umum penilaian persepsi responden terhadap implementasi BerAKHLAK dan model implementasi budaya LPS di BPS Sulbar sudah baik.


“Penilaian persepsi responden terhadap implementasi BerAKHLAK di BPS Sulbar nilainya 4,12 yang artinya nilai-nilai BerAKHLAK itu sudah sangat erat menjadi bagian dari perilaku kerja sehari-hari dan menjadi ciri khas yang mewakili individu di dalam unit kerja,” jelas La’bi.


La’bi juga menyampaikan bahwa penilaian persepsi responden terhadap model implementasi budaya LPS BPS Sulbar bernilai 4,07 yang menunjukkan bahwa nilai LPS sudah diimplementasikan secara konsisten pada unit kerja.


“Semua dimensi LPS sudah pada kategori hijau dengan dimensi terendahnya leadership dan system masing-masing bernilai 4,08 dan 4,00,” lanjut La’bi.


Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala BPS Kabupaten se-Sulbar ini, Tina berpesan agar hasil SBO ini ditindaklanjuti, dan Kepala BPS Kabupaten agar menyelenggarakan internalisasi di satker masing-masing.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik