BPS Sulbar Beberkan Hasil Survei Biaya Hidup 2022 kepada TPID Sulbar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Beberkan Hasil Survei Biaya Hidup 2022 kepada TPID Sulbar

BPS Sulbar Beberkan Hasil Survei Biaya Hidup 2022 kepada TPID Sulbar

4 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 4 Januari 2024 - Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri jelaskan perubahan pola konsumsi masyarakat Sulawesi Barat hasil dari Survei Biaya Hidup 2022 kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah Sulbar di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat.


Acara dihadiri oleh Kepala BPS Sulbar, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Kepala Biro Ekbang Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, serta Kepala Bulog Mamuju.


Kepala BPS Sulbar, dalam penyampaiannya, membahas beberapa aspek kunci terkait inflasi di Mamuju hingga Desember 2023. Dalam analisisnya, terungkap bahwa terjadi inflasi month to month sebesar 0,14%. Pemaparan juga mencakup komoditas yang menjadi penyebab inflasi atau deflasi, memberikan gambaran mendalam terkait dinamika harga.


Intervensi yang dilakukan pada Desember 2023 menjadi fokus utama, memperlihatkan langkah-langkah yang telah diambil untuk menjaga stabilitas harga. Diagram Timbang Hasil SBH 2022 turut dipresentasikan, memberikan perspektif yang lebih luas terkait faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan inflasi.


Pertemuan ini juga mencakup perkembangan harga dari Desember 2023 hingga Januari 2024 berdasarkan Data SP2KP Disperindag Provinsi Sulbar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan TPID Sulbar dapat mengambil keputusan yang tepat guna menjaga keseimbangan ekonomi regional.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik