Kepala BPS Sulbar Hadiri Kegiatan Kolaborasi Sistem Statistik Nasional di Bali - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Kepala BPS Sulbar Hadiri Kegiatan Kolaborasi Sistem Statistik Nasional di Bali

Kepala BPS Sulbar Hadiri Kegiatan Kolaborasi Sistem Statistik Nasional di Bali

10 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bali, 10 Juli 2024 – Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menghadiri kegiatan Kolaborasi Sistem Statistik Nasional (SSN) Tahun 2024 di Bali. Kegiatan yang diinisiasi oleh BPS RI ini selaku pembina data statistik sektoral, menghadirkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian Statistik (Diskominfoperss) selaku Walidata seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari efektif 10 dan 11 Juli 2024.


Kegiatan kolaborasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya penyelenggaraan statistik sektoral yang berkualitas di level pengambilan kebijakan pada pemerintah daerah, meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara BPS dengan walidata pemerintah daerah, serta mendorong penguatan kelembagaan dalam penyelenggaraan statistik sektoral di tingkat pemerintah daerah.


Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik sekaligus Plt. Sekretaris Utama BPS, Imam Machdi, dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa tantangan pembangunan sistem statistik nasional. “Pembangunan sistem statistik nasional memiliki banyak tantangan, tuntutan kebutuhan pengguna data yang semakin kompleks, berkembangnya berbagai sumber data, serta diperlukan pengelolaan data yang baik untuk meningkatkan kualitas data,” terang beliau.


Sebagai bentuk komitmen dan tekad yang kuat dalam mewujudkan sistem statistik nasional dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara BPS dan Dinas Kominfoperss. Penandatanganan juga dilakukan oleh Kepala BPS Sulbar dan Kepala Dinas Kominfoperss Provinsi Sulawesi Barat, Mustari Mula.


Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap penandatanganan komitmen bersama menjadi langkah untuk memperkuat Sistem Statistik Nasional di Sulawesi Barat. “Semoga penandatanganan komitmen bersama ini menjadi langkah yang bisa mengoptimalkan penguatan Sistem Statistik Nasional di Provinsi Sulawesi Barat,” jelas Tina.


Selain itu, Mustari Mula, Kepala Diskominfoperss, yang didampingi tim pembinaan statistik sektoral, menyampaikan rasa terima kasih karena dibekali wawasan pentingnya penguatan Sistem Statistik Nasional. Beliau berkomitmen untuk membawa semangat dari pertemuan ini untuk ditularkan ke semua stakeholder di Provinsi Sulawesi Barat. (*)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik