BPS Sulbar Terima Kunjungan BRIN, Bahas Kebijakan dan Praktik Baik Pengendalian Inflasi di Sulbar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Terima Kunjungan BRIN, Bahas Kebijakan dan Praktik Baik Pengendalian Inflasi di Sulbar

BPS Sulbar Terima Kunjungan BRIN, Bahas Kebijakan dan Praktik Baik Pengendalian Inflasi di Sulbar

11 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


[Mamuju, 11 Juni 2024] – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan antusias menyambut kunjungan tim ahli dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat sinergi dalam merumuskan kebijakan dan mempelajari praktik baik yang telah dilakukan dalam pengendalian inflasi di wilayah Sulawesi Barat.


Diskusi yang produktif ini menghadirkan para pakar dari BRIN dan BPS Sulbar untuk bertukar pikiran dan merumuskan strategi yang tepat dalam menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat.


“Kami menyambut baik kerjasama dengan BRIN dalam upaya pengendalian inflasi di Sulbar,” ujar Tina Wahyufitri, Kepala BPS Sulbar.


“Melalui diskusi ini, kami berharap dapat saling belajar dan berbagi pengalaman dalam merumuskan solusi yang efektif untuk memerangi inflasi.” tambahnya.


Salah satu fokus utama diskusi adalah mempelajari praktik baik yang telah dilakukan BPS Sulbar dalam membantu Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulbar mengendalikan inflasi. TPID Sulbar telah berhasil menekan angka inflasi di wilayahnya melalui berbagai strategi, seperti penguatan sistem statistik, peningkatan koordinasi dengan pemangku kepentingan, dan edukasi kepada masyarakat.


“BPS Sulbar memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang berharga dalam pengendalian inflasi,” kata Muhammad Zulhamdani, Koordinator Tim Riset Kebijakan dan Inovasi Daerah BRIN.


“Kami ingin mempelajari praktik baik ini dan membuat risetnya agar bisa diterapkan di wilayah lain di Indonesia,” pungkas Zulham.


Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan yang konkrit dan strategi yang efektif untuk memerangi inflasi di Sulawesi Barat dan di seluruh Indonesia.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik