BPS Sulbar Memperingati Hari Lahir Pancasila - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Memperingati Hari Lahir Pancasila

BPS Sulbar Memperingati Hari Lahir Pancasila

1 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju (1 Juni 2024) – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat turut memperingati Hari Lahir Pancasila ke-77 dengan mengangkat tema "Pancasila: Jiwa Bangsa, Pemersatu Indonesia" pada Sabtu (1/6) yang dihadiri semua pegawai BPS Sulbar.


Pancasila, sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia, memiliki peran penting dalam mempersatukan bangsa dan memandu pembangunan nasional. Nilai-nilai Pancasila, seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia, menjadi kompas moral bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.


Kepala BPS Provinsi Sulawesi Barat, Tina Wahyufitri, dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor BPS Provinsi Sulawesi Barat, menyampaikan bahwa Pancasila menjadi dasar negara yang kuat untuk menyatukan setiap perbedaan dan diharapkan menjadi pedoman utama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.


"Mari kita jadikan Pancasila sebagai panduan dalam segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ajaknya. “Pancasila merupakan pedoman untuk mempersatukan Indonesia dalam menyongsong seabad atau Indonesia emas tahun 2045, mari jaga persatuan untuk Indonesia emas 2045,” lanjutnya.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik