BPS Sulbar Dukung Perumusan Strategi Ekonomi Berdaya Saing Melalui FGD Tematik RPJPD 2025-2045 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Dukung Perumusan Strategi Ekonomi Berdaya Saing Melalui FGD Tematik RPJPD 2025-2045

BPS Sulbar Dukung Perumusan Strategi Ekonomi Berdaya Saing Melalui FGD Tematik RPJPD 2025-2045

30 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 30 April 2024 - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) Tematik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dengan tema "Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing".


FGD ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bappeda) Sulbar dan dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakhrulloh. BPS Sulbar, dalam hal ini diwakili oleh Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, turut hadir dan berperan aktif dalam memberikan data dan informasi terkait kondisi ekonomi Sulbar saat ini.


Menurut Tina Wahyufitri, FGD ini merupakan langkah penting dalam merumuskan strategi dan arah kebijakan pembangunan ekonomi Sulbar yang tepat sasaran dan berkelanjutan.


"BPS Sulbar siap mendukung Bappeda Sulbar dengan menyediakan data dan informasi yang akurat dan terkini sebagai dasar perumusan kebijakan," ujar Tina.


Lebih lanjut, Tina memaparkan data dan informasi terkait potensi ekonomi Sulbar yang besar, terutama di sektor maritim, pertanian, dan pariwisata.


"Namun, potensi tersebut belum dioptimalkan secara maksimal," kata Tina.


Oleh karena itu, FGD ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan strategi dan arah kebijakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar yang berkelanjutan dan inklusif.


BPS Sulbar optimis bahwa dengan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, Sulbar dapat mewujudkan ekonomi yang berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik