Pemprov Sulbar Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Program Prioritas dan Isu Pembangunan Daerah - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Pemprov Sulbar Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Program Prioritas dan Isu Pembangunan Daerah

Pemprov Sulbar Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Program Prioritas dan Isu Pembangunan Daerah

18 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, BPS Sulbar - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulbar pada Kamis (18/4/2024) di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju.


Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh, Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, Kepala BPSDM Kemendagri, Dr. Sugeng Hariyono, M.Pd., perwakilan dari Kementerian PPN/Bappenas, serta para pemangku kepentingan lainnya.


Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Sulbar menyampaikan beberapa program prioritas Pemprov Sulbar, yaitu: menuntaskan penanganan masalah 4+1 (kemiskinan ekstrem, stunting, anak tidak sekolah, kawin muda, & inflasi); membuat OPD lebih dekat dengan masyarakat; meningkatkan kualitas SDM & pelayanan publik; branding dan marketing provinsi Sulawesi Barat; Digitalisasi tata kelola pemerintahan; mempercepat satu data Sulbar menuju satu data Indonesia; melakukan reformasi birokrasi & kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat; dan membangun infrastruktur konektivitas daerah dan memperkuat mitigasi bencana.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri atas kontribusinya dalam memberikan data dan statistik yang berkualitas untuk mendukung penyusunan kebijakan di Sulbar.


"Terima kasih kepada Bu Tina, Kepala BPS Sulbar yang telah senantiasa memberikan insight agar tata kelola data dan statistik Sulbar menjadi lebih baik dan standar sehingga data yang dihasilkan dapat digunakan untuk menentukan kebijakan dalam menangani 4 masalah + 1 pengendalian inflasi," ujar Prof. Zudan.


Lebih lanjut, Prof. Zudan juga menyampaikan bahwa untuk mempercepat penyelesaian masalah dan membangun Sulbar, pokok pikiran harus diarahkan secara tematik.


"Misalnya, pokir stunting, pokir ATS, pokir beasiswa, pokir membuka akses jalan, dan lain-lain," jelasnya.


Sementara itu, Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa BPS siap mendukung Pemprov Sulbar dalam penyusunan RPJPD dan RKPD dengan menyediakan data dan statistik yang akurat dan mutakhir.


"BPS siap bersinergi dengan Pemprov Sulbar dan seluruh pemangku kepentingan dalam penyusunan RPJPD dan RKPD. Kami akan terus menyediakan data dan statistik yang akurat dan mutakhir untuk mendukung perencanaan pembangunan di Sulbar," tutur Tina.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik