BPS Sulbar Gelar Level Up: Internalisasi Budaya Pelayanan Prima - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Gelar Level Up: Internalisasi Budaya Pelayanan Prima

BPS Sulbar Gelar Level Up: Internalisasi Budaya Pelayanan Prima

25 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 25 Maret 2024 - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan "Level Up: Internalisasi Budaya Pelayanan Prima" di Mamuju pada hari Senin, 25 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui peningkatan kompetensi dari seluruh pegawai BPS.


Kepala BPS Sulbar yang diwakili oleh Pranata Komputer Ahli Madya Muhammad Said, dalam sambutannya mengatakan bahwa internalisasi budaya pelayanan prima ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib ada pada satker menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


"Internalisasi ini juga merupakan bentuk pembinaan dari BPS Provinsi kepada seluruh BPS Kabupaten. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kualitas pelayanan publik melalui peningkatan kompetensi dari seluruh pegawai BPS," ujar Said.


Said menekankan bahwa peran seluruh pegawai BPS sangat penting sebagai ASN yang berhadapan langsung dengan publik. Sikap dan perilaku pegawai dalam melayani akan menggambarkan citra BPS.


"Tetap jaga sikap Ber-AKHLAK di setiap pelayanan yang diberikan. Kepuasan konsumen sangat penting untuk dijaga. Bangun komunikasi dan kedekatan yang baik dengan mereka. Persepsi mereka akan menjadi salah satu penentu hasil penerapan Reformasi Birokrasi yang telah kita lakukan," imbuh Said.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai BPS Provinsi dan BPS Kabupaten se-Sulbar. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi Penerapan Budaya Pelayanan Prima, Membangun Professional Image dengan Grooming, dan Strategi Komunikasi untuk Pelayanan Publik yang Efektif Melalui Media Daring


Said menyampaikan bahwa pelayanan prima bukan hanya tentang memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, tetapi juga tentang membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.


"Pelayanan prima adalah tentang menciptakan pengalaman yang positif bagi masyarakat saat mereka berinteraksi dengan BPS," ujar Said.


Kegiatan "Level Up: Internalisasi Budaya Pelayanan Prima" diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik BPS Sulbar dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik