BPS Sulbar Lantik Pejabat Fungsional Baru, Tekankan Pentingnya SDM Unggul - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Lantik Pejabat Fungsional Baru, Tekankan Pentingnya SDM Unggul

BPS Sulbar Lantik Pejabat Fungsional Baru, Tekankan Pentingnya SDM Unggul

5 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mamuju, 5 September 2024 - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional pada 5 September 2024. Pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan pengembangan karir pegawai. Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menekankan pentingnya mencetak SDM BPS yang unggul dan berkontribusi pada pelayanan publik.


Dalam sambutannya, Kepala BPS Sulbar menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Ia juga menekankan pentingnya komitmen dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara.


"Sumpah ini adalah komitmen tidak hanya kepada Anda pribadi, tetapi sumpah itu disaksikan juga oleh Tuhan Yang Maha Esa. Maka bersungguh-sungguhlah dalam melaksanakan pekerjaan," tegas Tina.


Lebih lanjut, Tina juga memberikan arahan khusus kepada pejabat fungsional yang baru dilantik. Kepada Eva Resvani, yang dilantik sebagai analis SDM aparatur ahli pertama, Tina berharap agar dapat meningkatkan kualitas SDM BPS melalui berbagai program pengembangan.


"Jika kita cermati pilar Manajemen SDM pada pembangunan zona integritas, kita masih perlu peningkatan dalam hal pola mutasi internal, pengembangan pegawai berbasis kompetensi dan penetapan kinerja individu," ujar Tina.


Sementara itu, kepada Abdul Syukur yang dilantik sebagai arsiparis ahli madya, Tina meminta agar dapat mendorong unit kerja untuk mencapai kinerja yang lebih baik.


"Pelajari dan terjemahkan standar kompetensi pejabat fungsional ahli madya melalui penugasan dalam mewujudkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah," imbuhnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik