BPS Sulbar Evaluasi SEP 2024 di Mamasa - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

BPS Sulbar Evaluasi SEP 2024 di Mamasa

BPS Sulbar Evaluasi SEP 2024 di Mamasa

5 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Barat menggelar rapat evaluasi Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 di Kabupaten Mamasa, membahas berbagai isu terkait kualitas data, manajemen kinerja, dan penguatan kolaborasi dengan OPD.


Rapat evaluasi SEP 2024 di BPS Kabupaten Mamasa menjadi ajang diskusi penting bagi seluruh jajaran BPS Sulawesi Barat. Dalam arahannya, Kepala BPS Sulbar, Tina Wahyufitri, menekankan pentingnya menjaga kualitas data, meningkatkan kinerja, serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak.


"Statistik harus bermakna dan berdampak, pastikan data BPS dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas," tegas Tina.


Ia juga memberikan arahan ke jajarannya agar memperkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah, mensosialisasikan pojok statistik, dan mengoptimalkan penggunaan sosial media.


Selain itu, Kepala BPS Kabupaten di Sulawesi Barat diminta untuk meningkatkan pemberian insight yang mengubah proses bisnis untuk konsumen yang dilayani.


Diskusi juga mencakup berbagai isu teknis terkait pelaksanaan SEP, seperti penggunaan aplikasi, pengolahan data, dan penjaminan kualitas. Selain itu, rapat juga membahas strategi peningkatan pelayanan publik melalui Pojok Statistik dan optimalisasi media sosial.


Rapat evaluasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas data statistik di Sulawesi Barat, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan pembangunan daerah.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik