Penumpang Pesawat dan Kapal di Sulawesi Barat Meningkat pada Maret 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat

FAQ Website (KLIK DISINI)

Mari bergabung dengan BPS melalui Pengadaan CASN Tahun 2024, info selengkapnya KLIK DISINI

Nilai dan sampaikan apresiasi/saran/pengaduan terhadap layanan kami  KLIK DISINI

Penumpang Pesawat dan Kapal di Sulawesi Barat Meningkat pada Maret 2024

Penumpang Pesawat dan Kapal di Sulawesi Barat Meningkat pada Maret 2024

2 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


Mamuju, 2 Mei 2024 – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang pesawat dan kapal di wilayah tersebut pada Maret 2024.


Dibandingkan dengan Februari 2024, jumlah penumpang pesawat yang berangkat dan datang di Sulawesi Barat mengalami peningkatan masing-masing sebesar 30,62 persen dan 36,48 persen. Hal serupa terjadi pada penumpang kapal, dengan jumlah penumpang yang berangkat melonjak 135,27 persen.


"Peningkatan ini menunjukkan geliat sektor transportasi di Sulawesi Barat yang mulai pulih," ujar Kepala BPS Provinsi Sulawesi Barat, Tina Wahyufitri.


Meskipun mengalami peningkatan, jumlah penumpang kapal yang datang pada Maret 2024 justru mengalami penurunan sebesar 26,25 persen.


"Penurunan ini kemungkinan dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pola perjalanan masyarakat dan juga faktor lainnya," jelas Tina


BPS berharap agar sektor transportasi di Sulawesi Barat dapat terus berkembang dan mendukung mobilitas masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat (BPS-Statistics of Sulawesi Barat Province)Jl. RE Martadinata No. 10

Mamuju

Mailbox : bps.sulbar@bps.go.id

WhatsApp: 0822-9338-2522

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik